“Kreativitas” poster film-film Indonesia

Siapa bilang orang Indonesia nggak ‘kreatif’?

Sengaja kata ‘kreatif’ diberi tanda kutip, karena kreatif di sini bukan kreatif dalam menciptakan karya berdasarkan ide-ide baru yang orisinil. ‘Kreatif’ di sini adalah ‘kreatif meniru’ obyek yang sama untuk karya kreatif di bidang yang sama.

Seperti contoh desain visual poster-poster film Indonesia di bawah ini. Entah ingin ndompleng ketenaran film yang di tiru, atau terinspirasi (bahkan terobsesi) oleh film-film itu, atau memang sudah kehabisan ide lain yang lebih orisinil dan baru, atau ngga sengaja.. poster-poster film Indonesia ini sekilas memang mirip dengan poster film-film di sampingnya.

The lost of creativity? (foto: ceppy budiman --viral mail)

The lost of creativity? (foto: ceppy budiman --viral mail)

Hmmm.. mudah-mudahan ‘budaya kreatif’ ini tidak menjadi preseden buruk dan berkembang menjadi patron kreativitas anak negeri. Karena, kita pasti masih percaya: siapa bilang orang kita nggak kreatif? (tanpa tanda kutip). Ayo maju, Indonesia! Tunjukkan kreativitas aslimu! Tunjukkan harga dirimu! Tunjukkan daya saingmu dengan ide-ide segar dan inspiratif! Tunjukkan, bahwa kita bukan bangsa penjiplak! Tunjukkan, Tunjukkan, Tunjukken…! Sekian dan terima kasih… monggooo…  (bamz)

the kala key (foto: ceppy -viral mail)

The kala key (foto: ceppy -viral mail)

ayat-ayat mirip (foto: ceppy -viral mail)

Ayat-ayat mirip (foto: ceppy -viral mail)

tari pocong-pocong (foto: ceppy -viral mail)

Heirloom potong perawan (foto: ceppy -viral mail)

Freddy vs Kuntilanak (foto: ceppy -viral mail)

Freddy vs Kuntilanak (foto: ceppy -viral mail)

best friend of the month (foto: ceppy -viral mail)

Best friend of the month (foto: ceppy -viral mail)

city of angels (foto: ceppy -viral mail)

City of tia maria (foto: ceppy -viral mail)

roh of duplicity (foto: ceppy -viral mail)

The prestige of roh (foto: ceppy -viral mail)

ohh..masih adakah kemaluanku untuk meniru? (foto: ceppy -viral mail)

ohh..masih adakah kemaluanku untuk meniru? (foto: ceppy -viral mail)

Hmm.. rasa mirip, hehe.. (foto: ceppy -viral mail)

Hmm.. rasa mirip. (foto: ceppy -viral mail)

Moga ngga selamanya begini... (foto: ceppy -viral mail)

Moga ngga selamanya begini... (foto: ceppy -viral mail)

Advertisements

Tags:

4 Responses to ““Kreativitas” poster film-film Indonesia”

  1. AeArc Says:

    wakakaka, baru tau..

  2. hazh Says:

    waduuch,,,,
    semoga aja ini tidak tejaddi secara berkelanjutan ,buktikan kalo indonesia memiliki daya saing yang tinggi,,…….
    ayo bangkit indonesiaku……!!!!!1

  3. -Enter my live- Says:

    i like this…

  4. maknae Says:

    wahaha betul juga ya, baru sadar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: